Monday 7 May 2018

Cara menjadikan Toko kita di halaman pertama Google | RISET KEYWORD

cara riset keyword dengan google adwords,cara mencari kata kunci diGOOGLE-cara riset keyword-riset keyword-cara membuat keyword-riset keyword google-




Cirebon,tanggal 7 Mei 2018 hari Senin.
Seperti biasa hari ini saya akan berbagi bagaimana caranya Riset kata kunci atau Riset keyword Google yang menjadikan Toko atau usaha kita di halaman pertama pencarian Google.
Memiliki Usaha dengan dukungan sebuah website atau blog dengan posisi baik di google merupakan tambahan kegembiraan bagi pemilik usaha, Posisi baik disini adalah Menduduki halaman pertama di Google pencarian. Contohnya blog saya di bawah ini :
cara riset keyword dengan google adwords,cara mencari kata kunci diGOOGLE-cara riset keyword-riset keyword-cara membuat keyword-riset keyword google-

cara riset keyword dengan google adwords,cara mencari kata kunci diGOOGLE-cara riset keyword-riset keyword-cara membuat keyword-riset keyword google-

Tapi, maaf kalau terbersit kata " pamer "maka itu bukan tujuan saya mencantumkan halaman blog saya dsini. tapi tujuan utamanya adalah bahwa saya dengan judul yang saya buat ' RISET KEYWORD NEARBY" disini ada bukti dan saya ingin berbagi kepada siapa saja yang pingin mendapatkan hasil serupa yaitu tampil dihalaman pertama silahkkan ditiru dengan sebebas - bebasnya.
Pertanyaanya adalah apakah itu Kata kunci " NEARBY " ini adalah istilah yang saya kembangkan sendiri untuk menjelaskan suatu usaha yang ingin kita Promosikan lewat Web atau Blog dan menguasai wilayah tertentu, dan dapat meraih peringkat pertama pada halaman pencarian Google tanpa pasang iklan.

Jadi Riset kata kunci Nearby disini adalah lebih pada penekanan pemilihan kata kunci Nama usaha.
Berikut adalah Tips untuk Riset keyword Google :





1. Untuk yang sudah memiliki Nama Usaha.
Bagi anda yang telah mematenkan sebuah Nama untuk unit usaha atau toko maka cara yang mungkin adalah lakukan Riset manual dan Riset Online di Google.
A. Untuk Riset Nama secara Manual / langsung:

  1. Riset pertama. Lakukan secara simple dengan mencari apakah nama usaha yang sama dalam satu wilayah, umpama kecamatan atau kelurahan ataupun skup lebih luas seperti Kabupaten, tergantung Sejauh mana keinginan anda untuk menjadikan Usaha anda menguasai wilayah tersebut di Google pencarian. 
  2. Langkah ke dua. Jika terdapat nama yang sama dalam wilayah Riset, maka periksa nama alamat dan kriteria atau jenis usahanya. Jika terdapat kesamaan Usaha maka carilah sesuatu yang spesifik untukk membedakan Usaha anda.
  3. Langkah ke tiga. Tetapkah sebuah nama untuk Web atau blog usaha anda.

B. Riset nama secara Online :
Riset nama usaha secara Online hampir sama dengan riset nama secara langsung hanya bedanya pada media untuk meriset saja.

C. Penetapan Nama atau alamat Web atau blog.
1. Untuk usaha dengan nama yang susah paten. 
Misal terdapat 3 nama yang sama dalam satu kabupaten, 2 nama dalam satu kecamatan dan 1 nama dalam 1 kelurahan. Dalam hal ini maka anda bisa mengganti nama usaha jika belum mempunyai perizinan atau belum terdaftar di Pemda. Namun jika sudah memiliki Izin usaha maka jalan termudah adalah memilih nama web atau Blog untuk satu wilayah kelurahan, atau tetap mencoba dengan menggunakan skup wilayah kabupaten tapi diperkuat pada nama alamat jalan. 
Contoh  ada 3  toko Bajaringan dengan  nama " TOKO BAJARINGAN MAJU JAYA "
A. Jl. Sutomo No. 1 Nama kota ( kabupaten) Misal : Kota Tua
B. Jl. Supomo No.2 Nama kota ( kecamatan )Misal : kota Muda
C. Jl. Sudiro No.3 Nama kota (kelurahan) isal : Kota anak

Akan menjadi alternatif buat alamat web atau blog :
1. tokobajaringanmajujayatua.com atau tokobajaringanmajujayatua.blogspot.co.id
  • Anda dapat mengotak atik nama sesuai dengan keinginan berdasar alamat atau posisi daerah anda. seperti diatas nama wilayah bisa disesuaikan. ( ini cocok untuk usaha dengan nama yang sudah terdaftar)
2. Untuk usaha dengan nama baru.
  • agenbajaringantua.com / blogspot
  • tokobajaringanmuda.com/blogspot
  • distributorbangunantua.com/blogspot
  • Begitu dan selebihnya silahkan riset sendiri.
Apa yang sebaiknya dihindari ?
Dalam membuat alamat web atau blog usaha, usahakan jangan menggunakan nama Anak atau nama pribadi kecuali memang nama tersebut memiliki pengaruh kuat. mengapa pemakaian nama pribadi kurang baik, karena kebanyakan para pencari barang akan mengetikan kata kunci dengan nama barang atau nama barang ditambah naa lokasi/daerah, semisal : toko bajaringan kota tua atau agen genteng kota tua, nah..disinilah tujuan kita dengan riset kata kunci Nearby atau maksudnya adalah kita mengunci suatu kata yang ada di wilayah kita sebagai Icon atau simbol usaha kita.

Sejauh ini saya berharap anda paham dan mengerti. Selebihnya untuk riset kata kunci secara umum anda bisa menggunakan Google keyword Planner atau keyword Tool .
Apa keuntungan dengan menggunakan kata kunci Nearby
Keuntungan yang didapat dengan menggunakan nama usaha atau kata kunci usaha dengan menggunakan nama wilayah atau lokal adalah kita akan secara spesifik mengunci wilayah tersebuut untuk jenis produk yang kita miliki. 
Sebagai contoh penggunaan Nama lokal untuk nama Barang adalah ( dari blog saya ) :
1. Jual talang jurai cimanggis
2. Jual skrup CNP depok
Dan lainya yang dapat anda kembangkan sendiri.
Begitulah materi berbagi kali ini, tentang penggunaan kata kunci wilayah sekitar kita, semoga mermanfaat.







Popular Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List